[Review] Smartphone Lenovo S560

Di artikel pertama setelah setahun lebih vakum di blog ini, saya akan melakukan review sebuah smartphone Android. Ya, Lenovo S560. Mungkin sebagian orang lebih familiar dengan produk Notebook/Laptop dari brand ini. Kenyataannya, dengan perkembangan atau tren mobile access yang semakin tinggi saat ini setiap vendor mencoba peruntungan dengan memproduksi smartphone, termasuk Lenovo sendiri.

Spesifikasi & Harga

Lenovo S560 Blue (sumber: globalteleshop.com)

Saya membeli smartphone ini di OKE SHOP Malang, Dinoyo dengan harga Rp 1.699.000,-. Masih baru, belum ada 1 minggu saya gunakan. Ketika beli, dapat bonus nomor Simpati dengan pulsa 50 ribu (dan preload 5 ribu). Sebenarnya bonus 50 ribu ini dapat langsung digunakan untuk paket Internet 3 bulan. Namun saya memilih untuk mentransfernya ke nomor utama saya (Simpati juga). Spesifikasi Lenovo S560 yang saya dapat sama persis seperti yang tertera di website gsmarena.com. Dengan Processor entry-level MTK 6577 1Ghz Dual-core serta RAM 512MB, cukup untuk menjalankan aplikasi standar Android seperti Email Client, Jejaring Sosial dan Instant Messaging (IM), dan tentunya Game. Layar IPS 4 inchi dengan resolusi 800×480 terasa cukup lega juga. 🙂 Continue reading