[Notes] Game di Linux…..

Postingan kali ini menurut saya cukup menarik, karena pertama kalinya saya bahas tentang game di linux..

Saya dan Game (komputer)
siapa sih yang belum pernah main game??
Dari anak kecil sampe orang dewasa bisa kecanduan sama yang namanya game.. Yap, game ga memandang umur, apalagi jenis kelamin.. Kalo orang bilang game identik sama cwo, itu udah ga valid lagi, karena banyak cwe saya temuin itu gila sama yang namanya game –selain gila sama cwo, cwe gila sama game juga, hahahaha… πŸ˜›

Pada dasarnya, game bersifat menghibur, terutama untuk menghilangkan rasa jenuh, atau stress setelah beraktifitas yang padat (dan membosankan). Untuk saya pribadi, game memang cukup penting.

Jadi ingat, game komputer pertama yang saya maenkan itu Ragnarok Online (RO), game online yang sangat populer di eranya.. Saya main mulai kelas 2 SMP hingga kelas 1 SMK.. dan itu adalah masa – masa terindah buat saya, karena dari bermain RO itulah akhirnya saya kenal dengan *** adek kelas saya SMP, dan (siapa yang tahu) akhirnya jadi pacar saya hingga sekarang.. ^^

Pada akhirnya saya memutuskan untuk berhenti main RO, karena setelah dipikir2 cukup menguras kantong seorang pelajar sederhana seperti saya.. Tapi, pacarannya teteup, hahahahha.. πŸ˜›

Game, ga lagi bikin ‘kecanduan..’
Balik lagi ke Game, cerita di atas itu waktu saya masih pake Windows.. Setelah menggunakan Linux (Ubuntu) sejak kelas 2 SMK, tepatnya setelah saya punya PC, aktifitas game (Windows) saya mulai berkurang.. Dari yang berjam – jam bisa tahan di depan kompie untuk main Battlefield 2, ato Counter Strike, akhirnya waktu di Linux sedikit berkurang.

Kenapa berkurang??
Alasannya simpel, karena Linux terlalu bagus untuk maen Game πŸ˜›
Ya, waktu yang saya gunakan di Linux memang lebih banyak (99%) digunakan untuk oprek2 nih Sistem Operasi.. mulai dari install2 aplikasi manual, nyetting2 look n feelnya, bikin program, dll.. Pokoknya selalu ada yang seru yang bisa dilakukan di Linux ^^

Game default Linux, ngasah Otak…
Game default untuk Linux, terutama ubuntu yang udah saya pake lebih dari 3 tahun, memang sebagian besar isinya cuma game2 asah otak. Meskipun begitu, tetap saja saya merasa tertantang memainkannya. Ada beberapa game yang saya sukai, seperti Sudoku, Lagno, dan Klotski..

Sudoku, game menarik. Seperti TTS, namun hanya angka – angka, dan sedikit aturan yang mengikat..

sudoku

Sudoku..

Lagno, game mengasah otak kedua yang saya tahu setelah Chess. Kali pertama maen Lagno, waktu dibelikan oleh kakak saya. Setahu saya namanya Othello.

lagno

Lagno...

Klotski, adalah game puzzle ngasah otak, yang mengharuskan kita untuk mengeluarkan bangun tertentu dengan memindah2kan bangun2 lainnya.

klotski

Klotski...

Selain itu, masih ada banyak game2 asah otak yang disediakan default di Ubuntu, dan tentunya, sangat menarik ^^

Di postingan nanti, akan saya bahas tentang World Of Goo, game yang saya kenal dari Sabayon Linux.. Oke, nantikan aja artikelnya..!

6 thoughts on “[Notes] Game di Linux…..

  1. Mas budi, game RO yg bs diinstal d ubuntu tuh dunlud dmana? Kalo bs sih yang Ragnarok offline aja. Hehe

    Thanks buat jwbnny mas.. ^^

    • @Kimsanada

      Wah, kalo RO yang Offline kurang tau downloadnya dmn… >,< dulu punya, tapi itu dapet ngopy dari temen..
      Saya dulu lebih sering maenin yg versi Online kok, males kalo Offline, bosen..

      Yang bisa diinstall di Ubuntu itu Ragnarok yang mana aja, yang penting pake Wine versi 1.1.25 ke atas.. ^^

      Tapi coba kamu cek postingan ini untuk RO Offline

      Gud lak!

Leave a Reply

