World of Goo.. Game yang lucu!

Artikel ini merupakan artikel lanjutan, sesuai janji saya di artikel sebelumnya. Yap, memang sudah lama, namun masih belum terlambat. 😀

Ngomongin masalah game, siapa sih yang gak suka main game..? Hampir semua suka, dan saya pun termasuk salah satunya. Meskipun aslinya lebih suka ngoding (bikin program). Sejak menggunakan Linux hampir 2 tahun, secara jujur saya katakan memang telah jauh berkurang. Ya wajar saja, memang sedikit sulit untuk memainkan game – game di Windows secara baik di Linux, karena kompatibilitas emulator yang saya gunakan (wine).

Meskipun game – game Linux (maaf, saya katakan) tidak  secanggih Windows, namun game – gamenya cukup menghibur. Salah satu yang saya sukai adalah World of Goo. Game ini merupakan game multi-platform, jadi dapat dimainkan di tiga platform sistem operasi yg berbeda, yakni Windows, Mac, dan Linux.

Game ini adalah game komersial, namun kita diperkenankan untuk mencobanya dengan mendownload versi demo yang telah disediakan. Jika ingin mendownload, silakan ke halaman ini. Jika ingin lebih, teman – teman bisa membelinya 😀

Inti dari game ini adalah membangun kontruksi yang tepat untuk kondisi tertentu. Jadi kita diharapkan menjadi arsitek yang baik, dimana dapat menyusun Goo Balls (bola – bola Goo, tapi menurut saya lebih mirip Oli motor.. -_-“). Tampilan game pun menarik, dan terasa ringan ketika dimainkan. Pertama kali mencoba permainan ini, saya sangat tertarik karena begitu menantang dan menyenangkan.

Cukup sulit jika harus menjelaskan dengan kata – kata. Untuk mengambil screenshotnya pun saya kesulitan, karena secara default game ini dalam mode fullscreen. Nah, makanya… Akan lebih afdol jika teman – teman langsung mendowload dan mencobanya sendiri 😀

Satisfaction Guaranted pokoknya !! ^^

Berikut ini screenshot yang saya ambil dari Softpedia.com

World of Goo Screenshot 1

World of Goo Screenshot 2

World Of Goo Screenshot 3

Satu lagi, video trailer dari World Of Goo (Dari youtube nih)

Sumber :

Gambar screenshot

Video

Leave a Reply

