Ospek FE Unud? Untuk Apa??

Pertama – tama, saya sebagai penulis tidak bermaksud untuk menjelek2an pihak Fakultas Ekonomi Unuversitas Udayana, BALI. Disini saya hanya ingin mengutarakan uneg2 yang sudah tidak dapat ditahan lagi.. ๐Ÿ˜› Halah…

Oke, dari titlenya mungkin masih belum kebayang.. Sekarang saya kasi tau maksudnya..
Ospek? Siapa yang ga tau? Bohong kalo Anda bilang “Saya ga tau Ospek”. Kalo ga tau, ngapain klik link ini?? ๐Ÿ˜› **just kidding**
Ospek, seperti halnya MOS (Masa Orientasi Siswa) namun biasanya digunain di lingkup Perguruan Tinggi. Sepengalaman saya di kampus, ada beberapa tingkat Ospek, dari Ospek Universitas (biasanya namanya PKKMB), trus Ospek Fakultas, sama Jurusan.. CMIIW.. hehhe..

Yang terjadi di FE Unud adalah Ospek yang (menurut saya) berlebihan! mengapa saya katakan begitu? Ya karena Ospek yang dilakukan terlalu lama dan sangat mengganggu proses perkuliahan (pembelajaran) -setidaknya begitu yang dikatakan wanita saya-
Berdasarkan cerita pacar saya itu, dia harus mengerjakan banyak ‘tugas’ Ospek yang kurang begitu (bahkan sangat tidak) penting dikala ia diberikan tugas – tugas kuliah dari dosen. Apa hal ini tidak akan mengganggu mereka, para Maba (Mahasiswa Baru) di Fakultas tersebut?
Cukup mengherankan untuk saya.
Pacar saya sendiri bercerita, kalau dia masih harus melakukan hal – hal (yang saya anggap ‘bodoh’) tersebut hingga JANUARI sebelum Ospek Jurusan yang sebenarnya dilaksanakan, yaitu semacam perkemahan, dsb..

Hmm.. bisa dibayangkan ga??
Saya ingin komentar agan2.. Atau mungkin agan2 sekalianย  punya pengalaman serupa di kampus agan2 sekalian??

Let us know, share it here.. ^^

6 thoughts on “Ospek FE Unud? Untuk Apa??

  1. Mungkin itu bukan FE tapi FPBSH (Fakultas Pendidikan Berkemah Setiap Hari)..jadi MABAnya di ajak Kemah2 mulu kayak anak kecil. Sekalian aja darmawisata tiap hari ga’ usah kuliah, dan institutnya diubah aja jadi UNKERAM (Universitas Kemah Rame-Rame) …^^

    • @hariyama

      hahaha..
      Bole jg tuh.. ๐Ÿ˜›

      Tp skrg udh lse tuh 0spekny ๐Ÿ˜ฎ

      Dnger crita cwe ane, pas plg kemah, truk yg ngebawa mreka tabrakan..

      Untung cwe ane gk knp2.. -__-”

      !wtf..

  2. Ane mahasiswa unud tepatnya ekonomi 2012, dolo sih ane pernah kuliah dijakarta tahun 2011 trus pindah ke unud karena lolos snmptn, ane cuma mau bilang, kyny emang berlebihan, tetapi gak terlalu berat, malah beratan pas diospek dijakarta sampe main fisik, mungkin baru diospek jd ngomong gini. Survey di univ . Lain bro. Kesimpulannya ane bilang unud itu cuma lama aja diospek tapi gak berat dibandingkan univ. Lain.

Leave a Reply

