Gempa Bumi Melanda Bali

Hari ini, tanggal 19 september 2009, sekitar pukul 7.00 WITA, katanya ada gempa bumi yang melanda Bali. Saya sendiri tidak merasakannya, karena sedang di jalan nganter ibu ngajar di SD 17 Dauh Puri Denpasar. Ketika di jalan itu, 2 orang sms saya, menginformasikan kalo baru aja terjadi gempa bumi. Pertama, pacar saya yang lagi di rumahnya, dia sampe nelpon juga, saking khawatirnya..Β  Jiakakakaka.. Trus yang kedua, kakak saya yang lagi di kampus (yang udah 2 hari kagak pulang ke rumah, entah makan apa.. Bawa baju ato engga.. Parah..). Dia nanya keadaan saya n yang lain, sama keadaan rumah juga.. (gak sangka, saya kira kakak saya orang yang cuek.. piuhh…) Di jalan, setelah nganter ibu pun saya ditelpon lagi, kali sama bapak (yang lagi dikampung (desa), sibuk ‘ngayah’ di acara sodara di kampung). Ya, sama seperti kakak2, bapak cuma ngasi info kalo baru aja ada gempa, dan nanya keadaan di rumah gimana.. Saya bilang aja, baek2 kok.. rumah juga ndak knapa2..

Begitu sampe di rumah, saya langsung baca detail sms dari pacar n kakak saya itu, dan “ohh… Masak sih?”. Respon saya cuma gitu aja, berhubung saya juga ndak merasakannya πŸ˜› akakakakaka… Selang beberapa menit, ada sms dateng lagi. Yang sekarang dari adek saya yang lagi skolah juga. Yah, isinya sama, ngasi tau kalo tadi ada gempa, katanya keras banget! “Ah,” Hanya saya balas seperti itu.. jakakakaka.. dan dibales lagi sama adek saya, gni :

“Skolahnya made runtuh lo atapnya yg dari semen”

Haaaahhh?? Kok bisa? Yang saya tau, adek saya skolah di SMA no.1 di Bali (yang udah SBI, dan gedungnya udah kayak gedung kampus ajah, megah gitu..).. Tapi..masak..atapnya sekolahnya.. runtuh.. EnGga bAnget.. ajajakakakaa.. Malu2in.. Bayar SPP aja 355ribu/ bulan (dan plus lain2nya), masak atap gedungnya rubuh kena gempa segini. (Proyek abal2 kali yak?) Rumah saya yang (sangat) sederhana gni aja kagak knapa2.. Akakakakaka… Payah..

Nah, karena cukup penasaran sama ni gempa, saya coba untuk balas sms pacar saya, nanya waktu pasnya gempa terjadi, ya, katanya sekitar pukul 7.10 WITA gitu.. ahh.. Dan ternyata gempa itu terjadi 2x.. seperti yang saya kutip dari sms balesan pacar saya :

“Yg pertama ga bgtu kras:-o
Tp yg kdua thu mantap:-*
xxx lyat rmh xxx g0yang:-*”

xxx = nama pacar saya, demi privasi, saya sensor.. πŸ˜›

Wah, ternyata gempanya lumayan (kayaknya).. Cihh..jadi sedikit kecewa karena ga ikud ngerasain >,<

Sementara segitu aja, berhubung saya juga belum dapet informasi lebih dari internet, dan dari TV tentang kejadian ini. Untuk detailnya, silakan cari informasi sendiri. Mungkin bentar lagi di TV juga diberitain.

Update :
9.45 WITA : Wah, ternyata efeknya parah lha. Baru aja saya nonton BaliTV (TV lokal bali), ternyata ada bebrapa orang yang jadi korban akibat gempa bumi tadi pagi. Kata kakak saya, itu gempa 6,4 SR, pusatnya di 100KM sebelah Tenggara Nusa Dua, dengan kedalaman 60KM.

3 thoughts on “Gempa Bumi Melanda Bali

  1. hebat …posting pertama nih dari Bali …nggak mudik?

    Gempa 8 September 2009 terjadi di Laut Bali …

    Baru gempa lebaran di Bali
    http://richocean.wordpress.com/2009/09/19/gempa-lebaran-1430h-balijawasumatra/

    Yang mau tahu kondisi live jalan lewat kamera dari jalan mudik boleh mampir ke sini

    -http://richocean.wordpress.com/2009/09/17/video-live-h-3-siang-situasi-jalan-lebaran-idul-fitri-1430h-jalur-utara-selatan-jawa-merak/
    -http://richocean.wordpress.com/2009/09/17/video-live-h-3-siang-situasi-jalan-lebaran-idul-fitri-1430h-jawa-tengah-solo/

    Yang mau mudik naik mobil pribadi boleh mampir ke blog saya
    -http://richocean.wordpress.com/2009/09/15/tips-mudik-mobil-pribadi-bandung-malang-lewat-jalur-tengah-jawa/

    Buat rekan2 yang mau berikirim2 ucapan Idul Fitri, boleh mampir ke tempat saya,
    -http://richocean.wordpress.com/2009/09/14/kirim-sekarang-ucapan-idul-fitri-anda/

    atau jika sempat main ke blog saya ttg wisata alam:
    -http://richmountain.wordpress.com/wisata/rizqi-firdaus-agro-wana-widya-wisata-1/

    ati2 gempa saat lebaran:
    -http://richocean.wordpress.com/2009/09/17/hati-hati-gempa-lebaran-1430h-sumatra-jawa/

    salam kenal πŸ˜†

    • @richocean
      salam kenal juga..

      ahahaha, biasa aja mas, kebetulan saya lagi di Bali, jadi bisa dapet info yang cepet gitu..
      Mudik? Kmana? πŸ™‚
      Di Bali terlalu nyaman.. πŸ˜› Nanti lah, balik lagi ke Malang setelah lebaran, mulai kuliah lagi.. 😦

Leave a Reply

