Sedikit obrolan dengan teman2 Geodesi.. ^^

Jam di HP saya udah nunjukkin pukul setengah 2 WIB, puhh..cukup telat untuk standar jam makan siang.. Tapi ya mau gimana lagi, baru terasa laparnya.. hahaha.. padahal dari kmaren malem tu belom makan, karena banyaknya pekerjaan menumpuk jadi harus dikerjakan.. (biarpun jam tidur berkurang, dari yang standar 8 jam, jadi rata2 2 jam).. hikss.. –Udah lah curhatnya..!–

Okeh, critanya udah ke kantin nih, ternyata di kantin cukup sepi, hanya ada beberapa ‘gerombolan’ mahasiswa yang sedang ngobrol. Ga seperti biasa, sampe saya dan yang lain kehabisan tempat.. >,<

Pertama, beli minum dulu, setelah itu ke dagang makanan.. eh, ternyata laukknya udah nyaris abis.. untung masi ada tempe dan tahu.. Yah, memang makanan saya sehari – hari ya itu, karena udah berkomitmen untuk mengurangi daging == dalam usaha menuju vegetarian.. hahaha.. Singkatnya udah lese makan, singgah bentar ke Lab.Informatika. wah, ternyata temen2 disana lagi ‘nge-test’ jaringan.. ya.. testnya enak banget, pake CS (Counter Strike).. dasar temen2..

Cuma bentar disana, langsung balik deh ke Lab.PK&M, Lab tercinta, ahahaha…  Nah, skarang inti ceritanya..

Waktu jalan balik, saya ngeliat beberapa orang sedang sibuk dengan tripod, serta alat yang saya ga tau gunanya untuk apa, tapi mirip teropong kecil gitu, sedang berpanas – panas di bawah terik matahari.. puhh.. kasian juga..

Dengan modal nekat ditambah sedikit rasa percaya diri (mungkin namanya SKSD, Sok Kenal, Sok Dekat), saya ikut aja nimbrung sama mereka. Ada 3 orang tepatnya. Hmm… pertama, pertanyaan standar.. “Lagi ngapain, mas?” jawabnya, “Lagi praktikum nih..” Saya cuma bisa bilang “Owhh..” dalam hati mikir, waaw.. praktikum di luar, asik kali ya.. Yah, saya lanjut aja, ambil beberapa foto, untuk saya posting di blog. Setelah itu saya duduk2 deket mereka, sambil lanjut tanya2.. cukup penasaran juga dengan Jurusan Geodesi, yang merupakan salah satu jurusan yang sempat membuat nama ITN Malang cukup terkenal di masa jayanya..! (Entah sekarang, saya kurang begitu tahu..).

Ternyata teman2 Geodesi itu angkatan 2007, yang sedang praktikum (saya lupa nanya praktikum apa >,<) itu asik2 juga. saya sempat menanyakan nama salah satu dari mereka, yaitu mas Yeri, asal dari Flores.. waww.. jauh juga.. Iseng2 nanya, apa sih Geodesi itu? Dapet jawaban dari mereka, tapi sedikit kurang jelas. Yang bisa saya tangkap (menurut saya), Geodesi itu jurusan yang mempelajarin pemetaan, ilmu ukur, dsb. Hmm.. jadi ada juga yang namanya Geomatika, Geodesi yang lebih terkonsentrasi ke software –komputer– (dari kata matika, seperti infor’matika’). Tapi tetap sama2 Geodesinya.. Saya mah, cuma bisa “Owhhh..” lagi..sambil manggut2.. hwhwwhw.. Mungkin bisa baca ini ato versi inggrisnya di sini sebagai informasi tambahan tentang Geodesi..

Nah, kerjaan yang mereka lakuin tadi itu nama keren-nya “Levelling”, sebenernya saya juga kurang jelas sama penjelasan mereka, tapi intinya mereka tadi itu membandingkan tinggi rendahnya dataran –halaman kampus 2 ITN yang luas, banyak rumputnya, kayak ladang. Cocok untuk menggembalakan kebo deh kayaknya.. ahahaha…– Nah, gitu.. jadi kayaknya ribet banget, karena menentukkan posisinya sulit banget. Apalagi yang bertugas megang patok, tadi cukup kesulitan karena anginnya berhembus cukup kencang.. >,<

Obrolan yang cukup membuat saya sedikit lebih rileks.. melupakan sejenak kepenatan kampus (dan kerjaan). Apalagi denger logatnya temen2 yang khas ‘orang timur’ itu.. hwwhhwhe.. Lucu banget..

Yah, itu sedikit cerita tentang saya hari ini.. fiuhh.. sekarang teringat lagi akan pekerjaan.. sekarang udah ga mikir UAS lagi, soalnya hari ini udah terakhir.. Tapi kalo dipikir, jangan aja dijadikan beban, pasti semuanya jadi asik.. hehehe..
OPENSOURCE is MY ChoiCe..!  Siul siul.. Yu?!?

Leave a Reply

