Awal UAS = buruk…

Selasa, 7 Juli 2009.

Hari ini hari pertama UAS (Ujian Akhir Semester), tadi mata kuliahnya kebetulan adalah PST (Pengantar Sistem Telekomunikasi), mungkin mata kuliah yang mirip sama Dasar Telekomunikasi (Dastel). Sebenernya, soal – soal yang dikasi sama Pak Cahyo (Dosen PST saya) udah pernah dijelasin waktu kuliah, tapi berhubung saya pelupa n jarang nyatet, jadi tadi kelimpungan jawabnya.. hiks hiks…
th_018_

Soalnya cuma 2 biji (3 sebenernya, karena no.2 itu ada 2 soal..). Saya kira soal yang akan dikeluarkan sama Pak cahyo itu materinya dari  setelah UTS kemaren, eh ternyata keluar juga materi sebelum UTS.. piuhh.. Hanya bisa menghela nafas, karena sebagian besar sudah terlupakan..
th_018_

Soal pertama itu tentang TCP/IP Suite. Sebenernya mudah, tapi berhubung saya lupa2 inget (kayak lagunya ‘Kuburan’ aja..), jadi ya setelah saya cocokkan dengan temen, ternyata jawabnya kurang bener.. huwa… T,T Dari 5 layer di TCP/IP suite, saya cuma bener 3 layer aja.. wah.. payah… Ow ya, sekedar sharing aja.. di TCP/IP Suite itu cuma ada 5 layer, ga seperti OSI Layer, yang ada 7 buah layer penyusunnya.. wuuhh.. Lebih jelasnya, silakan googling sendiri.. wehehehe…
Soal kedua cukup simpel juga, cuma tentang komunikasi antar mesin dan antar jaringan… Bisa dibilang harapan saya ya cuma soal no.2 ini.. soalnya saya merasa kalo jawaban saya lumayan lengkap lah..
th_018_

Oya, yang menarik dari UAS mata kuliah ini adalah respon temen – temen.. Kebanyakan mengira materi yang akan keluar adalah tentang ‘Komunikasi di dalam Mesin’ (komunikasi data antara microprosessor dengan memori, juga dengan I/O unit, plus gambar hubungan masing – masing.. menggila..), seperti yang banyak dijelaskan sama Pak Cahyo setelah UTS kemaren.. Nah, tadi sebagian temen – temen merasa ‘kecolongan’ karenanya.. fiuhh.. (saya juga sebenernya..)
th_018_

Yah, akhirnya cuma 1 harapan.. mudah – mudahan nilai saya ga jelek – jelek amat (seperti UTS Teori Graf kemaren..)

Advertisements

One thought on “Awal UAS = buruk…

  1. Pingback: Kesempatan tangkil ke Pura Luhur Giri Arjuno « Jujur, saya pake linux . . . ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s