Soal UTS yang (sangat) KonyoL . . .

Dari pengalaman saya selama kuliah (meskipun baru smester 2 skarang..), baru pertama kali saya nemuin soal UTS yang (menurut saya) KONYOL.. Hah?? KonyoL? Kok bisa? Mang mata kuliah apa??Bingung.. …Tenang – tenang..ntar saya ceritain…

Pertama, ni mata kuliah namanya IMK (kepanjangannya Interaksi Manusia dan Komputer), mata kuliah jurusan Teknik Informatika S1, ITN Malang. Yang ngajar mata kuliah ini biasa dipanggil sama tmen – tmen (dan saya), Pak Gerindra.. (Kayak nama partai aja..maap Pak, ga bermaksud menghina, cuma supaya lebih akrab aja.. hehehe.. Salaman dulu, supaya ga salah paham.. handshake ) Sebenernya nama aslinya Guendra Kusuma Wardhana, tapi kebanyakan tmen – tmen ya manggilnya gitu, Pak Gerindra.. Nah, yang konyol apanya? Prasaan biasa aja tuh, ga konyol..

Gini, soal UTS nih kan ada 3 biji (dan openbook, jadi bole buka modul or catetan, meskipun nantinya ga berguna, karena ga ada di modul, maupun catetanBingung.. ).

Soal pertama, oke lah, masih masuk akal.. yang ditanyain “Siapa aja yang terlibat di dalam IMK?” (ya ya.. masi masuk akal..)

Nah, soal yang kedua ??
Soal kedua, bisa dibilang kayak gini : “silakan tes mata anda, lalu berikan analisa Anda !”. Nih, untuk ngetestnya :

#1

Percayakah Anda jika semua garis ini lurus dan lebarnya sama ?

Percayakah Anda jika semua garis ini lurus dan lebarnya sama ?

#2

Kotak ini berbentuk bujur sangkar sempurna ?

Kotak ini berbentuk bujur sangkar sempurna ?

#3

Pusingkah Anda ?

Pusingkah Anda ?

Truz, soal yang ketiga, “Apa warna favorit Anda? Mengapa?”

ARRRGGHH… Soal – soal yang (mnurut saya sangat) aneh.. Bingung.. Entah bagaimana nanti Pak Guendra menilai jawaban saya (dan tmen – tmen juga..Depresi.. ) tapi mungkin ada diantara tmen – tmen yang merasa suka (tertantang, kagum, heran) dengan gambar – gambar seperti diatas, di internet banyak kok, tinggal search aja pake Google. Gambar – gambar sejenis kalo ga salah namanya ilusi mata..

But anyway, Mr. Guendra is an unique Lecture, I think..Sing.. keep doing the BEST, Sir..!!

OPENSOURCE ?? Knapa Engga..??

9 thoughts on “Soal UTS yang (sangat) KonyoL . . .

  1. wah lebih aneh lagi kalo lek pit yang ngmong bud,, hehehe…didunia msh bnyak orng aneh berkeliaran… y kayk qm itu…wkwkwkwk

    • ya mas.. ga tau juga dosennya .. huhuhu… Katanya sih beliau itu ngajarin kita untuk terbiasa nganalisa sesuatu.. 😮
      Tapi kalo kuliah beliau ngajarnya nyambung kok, sama modul yang ada, intinya sesuai lah..

      Nah, skarang ada tugas konyol lagi mas, kita disuru nyari font favorit, trus alesan knapa suka, trus kasi analisa.. >,<

      Mnurut mas gimana??

      Opensource ?? Knapa engga ?? Hohohoho…! ^^

  2. Ada aksi, ada reaksi. Finally, saya menemukan komentar anda banyak tentang gue (itu nama panggilan saya sebenarnya !!!). Saya udah “bosan” dgn cara mengajar yang ‘old tradition’, sama seperti text book yang dibaca ulang dan diajarkan anda. Mana bisa anda dapet ‘sesuatu’ yang baru, makanya saya coba memunculkan kebiasaan menganalisa sesuatu dari mahasiswa ‘baru’ seperti anda, supaya terbiasa. Mungkin anda belum terbiasa. Nanti kalo sudah terbiasa menganalisa ‘sesuatu’, anda pasti akan mengingat GUE. SEMANGAT !!!

    • Stuju Pak GUE!!
      Yang disayangkan itu bapak skarang kok malah out… >,<
      Tapi dimana aja bapak skarang mengajar, teteup memberi yang terbaik buat anak didiknya!! 😀

      ** jadi inget, pertama bikin blog ya gara2 tugas IMK dari Bapak… ^^ **

      SMANGAT (juga Pak) !! ^^

  3. gue dipecat, gara2 ada yang ‘sakit hati’ dgn kehadiran saya yang katanya TIDAK LAYAK jadi dosen. aneh yo ?
    Tapi gue bersyukur, UWKS masih mau menerima gue sebagai dosen, malah jadi Kaprodi teknik informatika.
    Sekarang malah dipromosikan naek jadi Kepala UPT-TIK (PUSKOM). Seharusnya gue jadi motivator di kampus itu, kok malah jadi lawan. Aneh lagi dech….
    Tapi tetep SEMANGAT aja. walaupun semua konsep gue belum tercapai di kampusmu….VIVAT Teknik Informatika (UWKS)

    • @guendra kusuma wardhana

      santai Pak, kampus saia memang gitu >,<
      semoga bapak tambah sukses dsana, doain jg kampus (dan terutama jurusan saia) jg bisa maju Teknik Informatika UWKS 😀
      nanti kalau ada ksempatan, mau kan diundang ke Informatika ITN !? okey pak? 😀

      VIVA Informatika ITN 😀

Leave a Reply

