Ubuntu 8.10 – Intrepid Ibex – yang mengecewakan . . .

Ubuntu 8.10, dengan codename Intrepid Ibex sudah di-release cukup lama, sekitar 6 bulan lalu.. Sekarang pun udah ada release terbaru, Ubuntu 9.04 Jaunty Jackalope, yang menawarkan beberapa kelebihan (perbaikan..) dibanding release sebelumnya, Intrepid Ibex. Coba lihat ini untuk sekedar informasi mengenai release terbaru Ubuntu, Jaunty Jackalope..

Kembali ke topik, mengapa saya bilang kalo Intrepid Ibex ini mengecewakan??

Sebenarnya hanya satu hal (yang lain tidak masalah lah…) yang membuat saya merasa tidak nyaman (kecewa) selama menggunakan Intrepid Ibex, yaitu Performa Grafis yang terasa kurang stabil  meskipun sudah berkali – kali menginstall driver propietary dari Nvidia, dengan versi yang berbeda – beda pula.. Tapi hasilnya sama aja tuh..Depresi Performa Grafisnya tetap kurang memuaskan, tidak mengalamai perubahan yang berarti (bahkan ga brubah sdikitpun.. Depresi ). Bayangkan aja, cuma untuk maen game wormux yang notabene hanya game 2D ringan aja terasa lambat, putus – putus.. (bahasa gamenya, nge-lag..). Depresi

Sejujurnya saya sendiri tidak tahu penyebabnya (mungkin memang laptopnya payah ya?? th_080_) BUKAN !!

Akhirnya, waktu itu saya putuskan untuk kembali menginstall Hardy Heron, update ke-2.. Meskipun untuk menginstallnya perlu recompile kernel, ga masalah lah.. Yang penting performa grafisnya menjadi normal, lancar lagi semuanya… hohoho… hohoho..

Karena sekarang Ubuntu 9.04 Jaunty Jackalope udah release, jadi Hardy-nya dihapus lagi dehh.. Jaunty sekarang sudah jauh lebih baik, dari performa grafis, dan stabilitasnya.. (Menurut saya… hehe..)

Hari gini belom make Linux ?!? —> Payah.. th_080_ wkwkwkwk..   (…Just Kidding.. :-p )

GO OPENSOURCE !!

Advertisements

One thought on “Ubuntu 8.10 – Intrepid Ibex – yang mengecewakan . . .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s